Pusat Benih Ikan Air Tawar berbagai ukuran serta ukuran konsumsi. Kami menyediakan Benih Ikan Gurame, Nila, Lele, Patin, Bawal, Koi, Mas, Graskap, Cupang dan Udang Galah. Fasilitas kirim gratis untuk area Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun dan Bojonegoro, serta melayani pengiriman luar kota luar Provinsi seluruh Indonesia. Kami menyediakan Probiotik Simba Plus untuk pemacu pertumbuhan Ikan, Makan Tambahan Ikan Cacing Sutra dan Tetes Tebu, serta Pupuk Organik Cair.

Nature

     Nature fungsi utamanya adalah penyubur dasar tambak yang merupakan Mikroba Probiotik Lokal Isolat Alam Indonesia Untuk Pengolahan Tanah Dasar Tambak yang Berkesinambungan


Fungsi dan Manfaat Pemakaian Nature Secara Kontinyu :
  • Memperbaiki struktur tanah dan menyuburkan dasar tambak sehingga pakan alami seperti cacing lur berkembang melimpah.
  • Mengurai racun-racun di dasar tambak seperti amoniak, nitrit, dan sulfit serta membuat kondisi air lebih stabil, sehingga ikan/udang tidak gampang stres, lemah, atau terkena penyakit.
  • Menyembuhkan udang dan ikan dari mungut/salad, penyakit nyala kuning, dll.
  • Menumbuhkan plankton sehingga air tambak selalu hijau.
  • Meremajakan kembali tambak yang sudah lama beroprasi agar normal kembali kesuburannya
  • Mencegah ikan dan udang dari serangan jamur dan bakteri patogen yang merugikan.
  • Meredam perbedaan suhu yang tajam antara siang/malam pada musim pancaroba.
Petunjuk Pemakaian Untuk Tambak (Per Hektar) :
  • Untuk Dasaran Tambak Secara Umum
     Masukkan air ke tambak setinggi 5–10 cm. campurkan 1–2 liter Nature dengan ½ Kg gula (tetes tebu/urea) dan aduk-aduk dalam 10 – maksimal 50 liter air. Biarkan selama 6 – 12 jam, setiap jam diaduk agar proses berlangsung sempurna. Selanjutnya sebar merata ke tambak. Biarkan kondisi ini 10 – 12 hari. Baru air dimasukkan secara penuh dan bibit masuk. Jika ingin hasil lebih bagus, sebelum dasar tambak diberi Nature, sebari dulu dengan pupuk hijau/kompos. Untuk membuat kompos bisa menggunakan cairan X-KOMPOS Simba Plus, 1 liter untuk 1 – 2 ton bahan baku hijauan.
  • Untuk Dasar Tambak Bandeng
     Campurkan 2 – 4 liter Nature, 10 – 20 liter air (boleh lebih), 1 Kg gula (tetes tebu/urea). Aduk-aduk lalu diamkan 1 jam. Setelah itu ditebar merata ke tambak. Selanjutnya diulang setiap 7 – 10 hari untuk penambah plankton.
  • Untuk Dasar Tambak Udang Windu/Galah
     Campurkan 4 liter Nature, 10 – 20 liter air, 1 Kg gula (tetes tebu/urea). Aduk-aduk lalu diamkan 1 jam. Setelah itu ditebar merata ke tambak. Selanjutnya diulang setiap 7 – 10 hari untuk menambah plankton. Jika tambaknya organik, jangan pakai urea.
  • Untuk Menghijaukan Air Tambak
     Campurkan 3 – 4 liter Nature pada 1 – 2 kwintal pupuk kandang/guano atau pupuk anorganik seperti Urea/NPK, TSP 10 Kg. aduk-aduk 1 – 6 jam kemudian sebar merata ke tambak. Pemberian Nature diulang lagi setiap kondisi air kurang bagus/sehabis hujan, dan lebih bagus jika dioplos dengan Nutrisi.
  • Untuk Mengatasi Mungut, Stres, Kondisi Blooming
     Campurkan 3 – 4 liter Nature, 10 – 20 liter air (boleh lebih), 1 Kg gula (tetes tebu/urea). Aduk-aduk lalu diamkan 1 jam. Setelah itu ditebar merata ke tambak. Jika belum teratasi secara maksimal, ulangi lagi pemberian Nature langsung keesokan harinya sampai kondisi tambak, udang, dan ikan pulih normal, dan lebih bagus jika dioplos dengan Nutrisi.
  • Untuk Ipukan/Pendederan Bibit Ikan Lainnya
     Campurkan 10 – 15 tutup botol Nature pada 5 sendok gula dan 2 liter air, aduk merata, diamkan 1 jam, lalu sebarkan ke kolam. Dosis tadi untuk luasan kolam 20 – 30 m2 dengan ketinggian air 50 – 70 cm. tidak berbahaya diberikan dalam dosis lebih banyak.

KANDUNGAN
     Lactobacillus, acetobacter, azotobacter, bacillus, dan yeast. Mikroba terseleksi dengan kepadatan sangat tinggi

     Untuk memacu pertumbuhan ikan dan udang agar lebih cepat besar, lebih bobot, dan lebih singkat dipanen, gunakan secara teratur Nutrisi Simba Plus yang dicampur pada pakan pellet. Apabila ikan/udang terkena penyakit, obati dengan S-Fish, Gillas atau Bendoz-A sesuai dosis. Khusus bagi pembenih, gunakan Master Fish agar daya tetas telur dan tingkat hidup benih tinggi. Untuk hasil lebih bagus, aplikasi Nature bisa diselang-seling dengan cairan SPF (Super Plankton Fertilizer) karena dapat menambah bobot ikan/udang.

Nature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar