Pusat Benih Ikan Air Tawar berbagai ukuran serta ukuran konsumsi. Kami menyediakan Benih Ikan Gurame, Nila, Lele, Patin, Bawal, Koi, Mas, Graskap, Cupang dan Udang Galah. Fasilitas kirim gratis untuk area Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun dan Bojonegoro, serta melayani pengiriman luar kota luar Provinsi seluruh Indonesia. Kami menyediakan Probiotik Simba Plus untuk pemacu pertumbuhan Ikan, Makan Tambahan Ikan Cacing Sutra dan Tetes Tebu, serta Pupuk Organik Cair.

POC BMW

     POC BMW kepanjangan dari Pupuk Organik Cair Bumi Makmur Walatra yang merupakan Pupuk organik untuk tanaman hortikultura yang diformulasi secara teliti dari bahan-bahan alami murni. Insya Allah dapat merangsang tanaman tumbuh subur dan berbuah lebat, postur tanaman tinggi, percabangan banyak, genjah, daun lebar hijau kebiruan, buah menjadi padat berisi, serta meningkatkan kualitas buah termasuk rasa dan penampilan.

POC BMW 500 mL

     POC BMW mengandung Pupuk Daun (Makro - Mikro), Pupuk Buah, Hormon dan Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) alami sehingga anda tak perlu menambahkan obat-obat perangsang lain karena POC BMW sudah memilikinya dalam konsentrasi yang tepat, lengkap, dan mantap. Jangan heran kalau pertumbuhan tanaman Anda melesat lebih dari kondisi normal pada umumnya.

POC BMW cocok diaplikasikan untuk berbagai jenis tanaman antara lain
  • Padi-padian : padi, sorgum, gandum, dll.
  • Sayuran/palawija : cabai, tomat, wortel, terong, bawang, kacang panjang, buncis, mentimun, caisim, kangkung, pakchoy, dll.
  • Tanaman buah : durian, sawo, manggis, nangka, jambu, jeruk, buah naga, buah tin/ara, kesemek, apel, anggur, kelengkeng, pisang, dll.
  • Tanaman perkebunan : sawit, kelapa/kopyor, karet, lada, kopi, jahe, dll.
  • Tanaman keras : albasia, mahoni, jabon, jati, bambu, dll.
Petunjuk Penggunaan
  • Disemprotkan ke tanaman, dosis 4 tutup botol per tangki (17 liter air).
  • Bisa juga dikocorkan/disiramkan ke sekitar akar tanaman bersamaan dengan pupuk kimia (NPK) atau kompos. Dosis POC: 1 tutup per ember (10 liter air). Sedangkan dosis NPK cukup 1/3 dosis yang biasa Anda berikan, misalnya 1/2 sendok makan NPK + 1 ttp POC BMW + per 10 liter air. Semua bahan diaduk, lalu kocorkan 1 gelas per pohon (untuk tanaman kecil sepeti cabai, tomat, dll), atau 2 liter per pohon untuk tanaman besar (seperti jeruk, rambutan, durian, mangga, alba, jabon, dll).
Catatan
  • Isi tutup botol = 12 ml.
  • Kocok dahulu sebelum digunakan.
  • Jangan dicampur dengan Pestisida Kimia.
  • Penyemprotan akan lebih bagus efeknya jika dilakukan di pagi hari (jam 7 s/d 10) atau sore hari (jam 15 – 17).
  • Terapkan 1 minggu sekali (pada sayuran), 2 minggu sekali (pada padi), dan 1 bulan sekali (pada tanaman buah dan tanaman keras).
Manfaat dan Fungsi POC BMW Untuk Tanaman
    Formula alami (organik) multiguna untuk tanaman juga peternakan dan perikanan yang berguna : meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan/tanah dengan memberikan semua jenis unsur hara essensial lengkap bagi tanaman, melarutkan sisa – sisa pupuk kimia dalam tanah sehingga dapat dimanfaatkan tanaman dan menggemburkan tanah.
     POC BMW mengandung juga hormon organik (auksin, sitokinin, giberelin) untuk pertumbuhan, pembungaan, pembuahan, perakaran dan pengumbian.
     POC BMW mempertinggi daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit.
  POC BMW juga dapat digunakan untuk meningkatkan produksi (kuantitas dan kualitas) peternakan dan perikanan.
     Formula khusus terutama untuk tanaman juga peternakan dan perikanan yang dibuat murni dari bahan-bahan organik dengan fungsi multiguna :
  • Meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan/tanah.
  • Menjadikan tanah yang keras berangsur – angsur menjadi gembur.
  • Melarutkan sisa pupuk kimia di tanah (dapat dimanfaatkan tanaman). 4. Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap.
  • Dapat mengurangi penggunaan Urea, SP – 36 dan KCl + 12,5% – 25% 6.
  • Setiap 1 liter POC BMW memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  • Memacu pertumbuhan tanaman dan akar, merangsang pengumbian, pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah (mengandung hormon/ZPT Auksin, Giberellin dan Sitokinin).
  • Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman (cacing tanah, Penicilium glaucum dll).
  • Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit
Penggunaan POC BMW Secara Umum
     Secara umum, POC BMW diaplikasikan pada daun, bunga/buah atau batang. Caranya dengan mengencerkan POC BMW dengan air bersih (sesuai dosis anjuran di label) terlebih dahulu kemudian disemprotkan pada tanaman.
     Untuk merangsang pertumbuhan daun, POC BMW bisa disemprotkan pada tanaman yang baru bertunas. Sedangkan untuk menghasilkan buah, biji atau umbi, POC BMW disemprotkan saat perubahan fase tanaman dari vegetatif ke generatif. Bisa disemprotkan pula POC BMW ini langsung pada bunga ataupun pada batang dan daun. Setiap penyemprotan POC BMW pada sayuran disarankan dilakukan dengan interval waktu satu minggu sekali baik musim kering atau pun musim hujan. Namun dosis POC BMW dan intervalnya ini harus disesuaikan lagi dengan jenis tanaman yang akan disemprot.
     Pada kasus pemupukan untuk pertumbuhan daun, gunakan POC BMW untuk menyemprot pupuk organik/kompos yang banyak mengandung nitrogen, seperti kotoran kambing, hijauan dan jerami. Sedangkan pada kasus pemupukan untuk pertumbuhan buah, gunakan POC BMW untuk menyemprot bahan baku pupuk yang kaya kalium dan fosfor, seperti kotoran burung, kotoran ayam, kotoran kelelawar, sekam padi dan dedak.

Karakteristik POC BMW
     POC BMW tidak bisa dijadikan pupuk utama dalam bercocok tanam. Sebaiknya gunakan pupuk organik padat (seperti Kocor BMW) sebagai pupuk utama/dasar. Pupuk organik padat Kocor BMW akan tersimpan lebih lama dalam media tanam/tanah dan bisa menyediakan hara untuk jangka lebih panjang. Nutrisi yang ada pada pupuk cair POC BMW Insya Allah tidak mudah tersapu air (saat hujan) karena mengandung perekat alami. Di sisi lain juga, POC BMW lebih mudah dicerna oleh tanaman terutama di pagi hari di mana mulut daun (stomata) sedang terbuka lebar.
  POC BMW lebih efektif dan efesien jika diaplikasikan pada daun, bunga/buah dan batang, namun efeknya pada media tanam/tanah adalah cukup hebat dalam menggemburkan (terutama saat disiramkan / dikocorkan).
   POC BMW bisa berfungsi sebagai perangsang tumbuh. Terutama saat tanaman mulai bertunas atau saat perubahan dari fase vegetatif ke generatif untuk merangsang pertumbuhan buah dan biji. Daun dan batang bisa menyerap secara langsung nutrisi dari POC BMW yang masuk melalui stomata atau pori-pori yang ada pada permukaannya.
  Pemberian POC BMW lewat daun atau penyemprotan tidak perlu khawatir overdosis meskipun dalam dosis tinggi, namun sebaiknya demi efektivitas fungsi dan nilai ekonomis, penyemprotan POC BMW hendaknya mengikuti anjuran di label kemasan atau brosur budidaya yang kami berikan.
    Setiap tanaman mempunyai kapasitas dalam menyerap nutrisi sebagai makanannya. Secara teoritik, tanaman hanya sanggup menyerap unsur hara yang tersedia dalam tanah tidak lebih dari 2% per hari. Pada daun, meskipun kami belum menemukan angka persisnya, bisa diperkirakan jumlahnya tidak lebih dari 2%. Oleh karena itu pemberian POC BMW pada daun seyogyanya mengikuti anjuran yang diberikan.
    Karena sifatnya sebagai pupuk pelengkap dan perangsang, POC BMW kaya unsur hara mikro dan hormon/zpt. Sementara unsur hara makro harus kita penuhi melalui pupuk utama melalui tanah, seperti kompos, super kompos, atau NPK kimia atau pupuk tunggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar