Pusat Benih Ikan Air Tawar berbagai ukuran serta ukuran konsumsi. Kami menyediakan Benih Ikan Gurame, Nila, Lele, Patin, Bawal, Koi, Mas, Graskap, Cupang dan Udang Galah. Fasilitas kirim gratis untuk area Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun dan Bojonegoro, serta melayani pengiriman luar kota luar Provinsi seluruh Indonesia. Kami menyediakan Probiotik Simba Plus untuk pemacu pertumbuhan Ikan, Makan Tambahan Ikan Cacing Sutra dan Tetes Tebu, serta Pupuk Organik Cair.

RajaGrameh

     RajaGrameh berfungsi untuk pemacu pertumbuhan gurame yang merupakan mikroba probiotik isolat lokal asli Indonesia dengan kandungan berupa rhodobacter, lactobacillus, acetobacter, dan yeast yang sangat efektif untuk budidaya ikan gurami dan ikan sisik lainnya (nila, tawes, patin, mas, dll) agar menghasilkan produksi ikan secara maksimal, berkesinambungan, dan ramah lingkungan.

Manfaat:
  • Meningkatkan nafsu makan ikan.
  • Memacu pertumbuhan gurami secara maksimal.
  • Menambah bobot ikan dan mempercepat masa panen.
  • Mencegah terjadinya macet tumbuh (ikan kerdil).
  • Menurunkan tingkat kematian (mortalitas).
  • Menghemat biaya pakan secara total.
  • Menghilangkan bau busuk (amis) kolam akibat amoniak.
  • Meningkatkan penyerapan protein pakan agar menjadi daging secara maksimal.

Aplikasi

  • Untuk Pakan Jadi (Pellet)
     Campurkan 5 tutup botol RajaGrameh ke dalam 1 liter air. Tambahkan 2 sendok gula pasir (tetes tebu) lalu aduk merata. Selanjutnya kocorkan/aduk cairan tersebut ke dalam 10 – 15 Kg pakan pelet sampai cairan meresap. Separoh bisa ditebar pagi, sisanya disimpan di tempat tertutup, untuk diberikan sore hari. Siang hari sebaiknya diberi pakan daun-daunan. Probiotik RajaGrameh masih efektif meski disimpan 12 jam sejak pencampuran.
  • Untuk Pakan Buatan Sendiri
     Campurkan 5 – 10 tutup botol RajaGrameh ke dalam 10 liter air dan tambahkan 2 sendok gula pasir lalu aduk merata. Rendam pakan buatan (seperti daun sente, kangkung, talas, pepaya, singkong, atau bungkil kedelai, ampas tahu, dedak, dsb) di dalam cairan tersebut selama 6 – 24 jam agar fermentasi berlansung secara sempurna. Setelah dientas, bisa langsung ditebar untuk makanan ikan.

TIPS :
     Untuk mengolah dasar tambak agar kembali subur, setiap akan tebar bibit lagi, guyur kolam dengan Nature Simba Plus, dan diulang lagi sehabis kolam terkena hujan yang membuat air kolam blooming dan ikan stres. Untuk memperbanyak jumlah plankton, seminggu sekali guyur dengan larutan SPF (Super Plankton Fertilizer). Untuk menyembuhkan ikan dari penyakit, berikan S-Fish dan Bendoz-A secara bersamaan agar bibit penyakit hilang tuntas. Khusus untuk pembenih bibit, gunakan Master Fish agar daya tetas telur dan tingkat hidupnya tinggi.

RajaGrameh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar