Pusat Benih Ikan Air Tawar berbagai ukuran serta ukuran konsumsi. Kami menyediakan Benih Ikan Gurame, Nila, Lele, Patin, Bawal, Koi, Mas, Graskap, Cupang dan Udang Galah. Fasilitas kirim gratis untuk area Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun dan Bojonegoro, serta melayani pengiriman luar kota luar Provinsi seluruh Indonesia. Kami menyediakan Probiotik Simba Plus untuk pemacu pertumbuhan Ikan, Makan Tambahan Ikan Cacing Sutra dan Tetes Tebu, serta Pupuk Organik Cair.

SPF (Super Plankton Fertilizer)

     SPF merupakan singkatan dari Super Plankton Fertilizer yang berfungsi untuk memacu pertumbuhan Plankton. SPF Merupakan sinergisasi antara komponen unsur makro dan mikro yang sangat dibutuhkan untuk proses penyuburan tanah/dasar tambak serta pengayaan plankton pada air tambak/kolam/empang yang sangat vital dibutuhkan ikan dan udang agar bisa tumbuh lebih besar dan lebih cepat.


Fungsi dan Manfaat

  • Menyuburkan tanah dasar tambak / kolam / empang.
  • Merangsang dan memacu pertumbuhan plankton yang menjadi pakan alami ikan dan udang.
  • Meningkatkan ketahanan hidup dan memacu pertumbuhan ikan dan udang agar lebih berbobot.
  • Menetralisir racun-racun di dasar tambak akibat timbunan sisa pakan yang tidak termakan.

Kandungan
     Bacillus, lactobacillus, acetobacter, azotobacter, yeast, N (total) 15% Protein 40%, K2O 18%, P2O5 18%, S2 %, Lemak 1,2%, Organik lain 1,8%, ditambah Fe, Mn, Cu, Mg, Zn, Ca, B, Co, & Air hingga 100%.

Petunjuk Pemakaian
Untuk Merangsang & Memacu Pertumbuhan Plankton
  • Aplikasi Pada Tambak Per 1 Hektar :
     Larutkan 2 – 4 botol SPF ke dalam 10 – 20 liter air. Aduk dan tebarkan merata ke dalam air tambak. Lakukan tiap 5 – 6 hari sekali hingga plankton tumbuh subur sepanjang waktu untuk memasok kebutuhan pakan alami ikan atau udang selama masa pemeliharaan sampai panen.
  • Aplikasi Pada Kolam Beton/Tanah/Terpal :
     Tiap luas kolam/empang 1 meter persegi, memerlukan 1 – 2 tutup botol SPF yang dilarutkan dalam 1 – 2 liter air. Aduk dan tebarkan merata pada air kolam setiap 5 – 6hari agar plankton tumbuh subur. Sangat bagus efeknya diberikan sesudah kolam asam karena terguyur air hujan.

Untuk Dasaran Tambak
  • Untuk Dasaran Tambak Tanah Per 1 Hektar :
     Larutkan 2 botol SPF ke dalam 10 – 20 botol liter air, aduk dan tebarkan merata pada tambak yang sudah digenangi air setinggi 10 cm. biarkan berproses 5 – 6 hari, setelah itu air dimasukkan ke tambak sesuai yang dikehendaki. Selanjutnya, pemberian SPF diulang 10 hari sekali.
  • Untuk Dasaran Kolam/Empang
     Tiap luas kolam 1 meter persegi tebarkan 1 tutup botol SPF yan sudah dilarutkan dalam 1 – 2 liter air. Biarkan selama 5 – 6 hari, baru air dimasukkan penuh. Untuk Kolam Beton/Semen, pemberian SPF tidak perlu dimulai dari dasaran. Tetapi langsung ditebarkan ke permukaan air kolam seminggu sekali (sesuai kebutuhan).

     SPF efektif untuk merangsang/meningkatkan bobot ikan / udang. Caranya 1 tutup SPF dicampurkan air secukupnya dan dikocorkan pada 1 – 2 Kg pakan pelet/konsentrat. Lebih bagus lagi jika dioplos dengan RajaLele, Nutrisi, atau RajaGrameh

     Pemberian SPF dengan dosis/takaran berlebih tidak membahayakan ikan atau udang dan tidak memberi efek negatif apapun pada tambak/kolam. Alternatif lain untuk memacu pertumbuhan ikan dan udan agar lebih cepat besar dan cepat dipanen dengan cara campurkan Probiotik Nutrisi, RajaLele, atau Master Fish (pilih salah satu mana yang cocok) pada pakan pellet, dedaunan atau cacing setiap hari. Jika ikan atau udang terkena jamur, virus, atau penyakit atasi secepatnya dengan S-Fish, Bendoz-A, Gillas atau Pidas sesuai dosis.

SPF (Super Plankton Fertilizer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar