Pusat Benih Ikan Air Tawar berbagai ukuran serta ukuran konsumsi. Kami menyediakan Benih Ikan Gurame, Nila, Lele, Patin, Bawal, Koi, Mas, Graskap, Cupang dan Udang Galah. Fasilitas kirim gratis untuk area Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun dan Bojonegoro, serta melayani pengiriman luar kota luar Provinsi seluruh Indonesia. Kami menyediakan Probiotik Simba Plus untuk pemacu pertumbuhan Ikan, Makan Tambahan Ikan Cacing Sutra dan Tetes Tebu, serta Pupuk Organik Cair.

Tetes Tebu (Molase)

     Molase (bahasa Inggris : molasses) atau yang sering disebut masyarakat pada umumnya dengan Tetes Tebu yang merupakan produk sampingan dari industri pengolahan gula tebu atau gula bit yang masih mengandung gula dan asam-asam organik.Molase yang hasil dari industri gula tebu di Indonesia dikenal dengan nama tetes tebu. Kandungan sukrosa dalam molase cukup tinggi, berkisar 48-55%.


Khasiat Molase Untuk Ikan
       Pemberian molase pada aplikasi probiotik terhadap pertumbuhan ikan air tawar seperti : Patin, Nila, Lele, Gurami, Mas, bawal dan lain-lain.
     Pemberian probiotik sebagai bioremediasi berguna untuk memperbaiki kualitas air yang menjadi habitat ikan, bermanfaat dalam mempercepat tumbuh dan populasi, mencegah, menghambat bakteri patogen yang tumbuh di air.
     Molase merupakan limbah dari hasil industri gula namun nutrisi dan kandungan sukrosa sangat bermanfaat bagi ikan. Molase merupakan makanan terbaik plankton atau molase berfungsi mempercepat tumbuhnya plankton, plankton merupakan makanan alami ikan, untuk pemberian molase bersama probiotik pada persiapan kolam memberi hasil yang signifikan.
     Molase juga berperan sebagai pengganti merk dagang yang mengandung sukrosa yang sangat mahal
    Pemakaian molase lebih hemat 90% dibanding harga bahan dengan kandungan kurang lebih sama dengan molase
     Penelitian yang sudah dilakukan pada semua ikan air tawar memberikan hasil yang maksimal terhadap ikan nila, ikan Nila yang ditebar ukuran 3-5 cm selama 60 hari hingga 65 hari menghasilkan 6 ekor hingga 7 ekor per kilogram, sehingga sangat menguntungkan peternak karena waktu panen lebih cepat dan pakan buatan sendiri menghemat biaya pakan lebih dari 60%. Pada ikan Patin waktu panen lebih cepat 2 bulan dan biaya pakan menghemat 50%. Penggunaan molase mampu mempertahankan DO air dan meningkatkan Ph air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar